Aktualita.co – Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu benar-benar menjadi polisi pengayom masyarakat. Sikap sosialnya yang tinggi banyak dipuji masyarakat dan diharapkan bisa menjadi teladan bagi setiap orang.

Ceritanya bermula saat Kapolres yang berasal dari Majalengka ini tergerak hatinya melihat kondisi salah satu warga Cianjur, Andun Suherman. Dalam kesehariannya Andun Suherman hidup serba kekurangan dan tinggal di sebuah gubuk yang sudah reyot.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu
Bahkan saking miskinnya, keluarga yang memiliki 7 anak ini merebus batu agar mendiamkan tangisan kelaparan anak-anaknya.

AKBP Asep Guntur Rahayu pun menggalang bantuan untuk membangun tempat tinggal yang layak bagi Andun Suherman. Kini, Andun telah menikmati rumah barunyayang layak.

Lalu seperti apa profil Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu?

Seperti dikutip Detik.com, AKBP Asep Guntur Rahayu baru menjadi Kapolres selama 5 bulan. Sebelumnya ia bertugas di Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Alumni Akpol 1995 ini juga pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 6 tahun yaitu pada awal KPK berdiri dan dipimpin oleh Taufikurrahham Ruki dan Antasari Azhar.

Biodata AKBP Asep Guntur Rahayu

Nama Lengkap : AKBP Asep Guntur Rahayu
Tempat / Tanggal Lahir : Majalengka 5 Juni 1974

Pendidikan : Akademi Kepolisian (1993-1996)

Riwayat Karir :
Kapolsek Cianjur (April 2015)
Kanit II Subdit IV Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri (2012-2015)
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) (2007-2012)

Sumber : http://www.aktualita.co/profil-kapolres-cianjur-akbp-asep-guntur-rahayu-bantu-warga-tidak-mampu/6512/

Categories: Berita PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *