Asep_Sutisna_dSAAT lahir 29 tahun lalu, namanya Prasodjo, asli berdarah Purworejo, Jawa Tengah. Namun nama tersebut tak bertahan lama, hanya delapan bulan. Kedua orangtua kemudian mengganti namanya menjadi Asep Sutisna.

“Saya lahir dari seorang ayah berdarah Purworejo. Tapi ibu asli Bandung. Awalnya bernama Prasodjo, tapi sekarang memiliki nama lengkap Asep Sutisna,” ujarnya dalam pertemuan bertajuk Kopdar Paguyuban Asep Dunia Wilayah Jakarta (KOPAJA) di Anjungan Jawa Barat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (14/11).

Menurut Sutisna, ketika lahir dan setelah diberi nama Prasodjo, dirinya sakit-sakitan. Padahal orangtua sudah berusaha mencari pengobatan ke sana ke mari. Tapi tetap saja tak sembuh-sembuh juga.

“Akhirnya ada yang bilang nama yang lama tak cocok. Kemudian orangtua mengganti dengan nama Asep Sutisna. Alhamdulillah saya sembuh dan tak sakit-sakitan lagi,” ujar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pegawai negeri sipil ini.

Sutisna mengaku bangga memiliki nama Asep, karena artinya bagi orang Jawa Barat memiliki makna ‎yang begitu dalam.

Tidak hanya sekadar ganteng, tapi lebih kepada filosofi figur seorang yang baik. (gir/jpnn)

Sumber : http://jpnn.com/read/2015/11/14/338586/Prasodjo-asal-Purworejo,-Sakit-sakitan-Lantas-Ganti-Nama-Asep-Sutisna,-Eh…Sehat-

Categories: Berita PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *