asep_chaeruddinJAKARTA – Marsma TNI Asep Chaeruddin tak pernah merasa malu memiliki nama Asep. Karena nama tersebut memiliki makna yang begitu mendalam. Bahkan saking bangganya, pria yang kini bertugas di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengaku tak pernah sekalipun menyingkat nama tersebut.

“Dulu ibu saya sampai mencari seorang kiai untuk memberi nama kepada saya. Nah saat dikasih nama Asep Chaeruddin, ada kiai yang bilang enggak usah diganti. Ini nama sudah baik. Jadi sampai sekarang saya selalu pakai nama Asep. Enggak pernah saya singkat,” ujar Asep, Sabtu (14/11).

Meski bangga, pria yang sebelumnya bertugas di Angkatan Udara ini mengakui, namanya cukup banyak digunakan. Bahkan sejak sekolah, paling tidak dalam satu kelas ada tiga orang yang bernama Asep.

“Paling banyak itu waktu SMA, itu ada tujuh orang. Tapi enggak kesulitan kok, guru juga enggak kesulitan. Kan ada nama panjangnya. Misal saya Asep Chaeruddin,” ujarnya.

Pada saat berdinas di Angkatan Udara, di divisinya kata Asep, juga terdapat tiga orang yang memiliki nama sama. Alhasil Komandan malah merasa lebih gampang karena sekali memanggil, tiga orang sekaligus akan langsung menghadap.

“Waktu di Angkatan Udara, itu ada tiga Asep, sampai komandan bilang saya panggil sekali saja untuk ketiganya, jadi lebih gampang,” ujar Asep. (gir/jpnn) 

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2015/11/14/338611/Ketika-di-Satu-Kelas-Ada-7-Orang-Bernama-Asep-

Categories: Berita PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *