ASEP Tidak Takut

Jakarta,(www.neojabarpos.com) –  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Asep Dunia (PAD) DKI Jakarta,  menggelar pertemuan akbar yang bertajuk ‘MONAS MOmen Ngumpul Asep Sedunia di car free day (CFD) Jakarta (24/1/16). Pertemuan ini melibatkan para Asep dari berbagai wilayah di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat;

ASEP Tidak Takut“Kegiatan berkumpulnya para pemilik nama Asep di CFD ini merupakan program pertama PAD Jakarta di awal tahun 2016 yang bertujuan untuk menumbuhkan awareness para Asep dan masyarakat terkait pelestarian lingkungan dan perlawanan terhadap terorisme,” terang Asep Saeful Rachman, ketua PAD Jakarta. Menurutnya, pertemuan akbar ini juga merupakan program besar pertama di kepengurusan yang dipimpinnya sejak 2015 lalu.

Asep R. Zulkiply, Ketua Pelaksana ‘MONAS di CFD Jakarta’ menambahkan, bahwa pertemuan akbar ini tidak hanya akan dihadiri oleh ratusan para Asep. Namun, “juga turut hadir para isteri Asep, anak Asep, kabogoh (pacar) Asep, dulur (saudara) Asep dan balad (sahabat) Asep. kegiatan tersebut dibiayai oleh para Asep secara swadaya. .Ungkapnya

“Pertemuan yang bertajuk ‘MONAS di CFD Jakarta’ ini bukan hanya sekedar ngumpul biasa atau hanya sekedar ‘kopdar’ tetapi lebih dari itu, ini adalah wujud kontribusi PAD untuk pelestarian lingkungan dan kebudayaan. Bahkan, lebih jauh dari itu kegiatan ini memiliki misi mulia, yaitu menyebarkan semangat kebaikan dengan memberikan teladan. Wujud nyatanya yaitu dengan cara kami memungut sampah dan membudayakan membuangnya pada tempatnya.” Tegas Asep Baret, yang juga anggota Paspampres (pasukan pengamanan presiden).

Pertemuan yang dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia ini dihadiri oleh Presiden Asep Sedunia, yaitu Asep Kambali. Seorang sejarawan dan juga pendiri Komunitas Historia Indonesia (KHI). Asep Kambali adalah figure sentral. Karena sebagai inisiator dan pendiri PAD, Asep Kambali memiliki pengaruh yang signifikan bagi besarnya Paguyuban Asep Dunia (PAD) di masa mendatang. Dalam pertemuan tersebut akan turut hadir juga Ketua Dewan Pembina PAD, Mayjend TNI Asep Kuswani dan Anggota Dewan Pembina PAD, Marsma TNI Asep Chaerudin.

“Paguyuban Asep Dunia (PAD) sangat mengutuk tindakan teroris yang meledakan bom di Jl. MH Thamrin yang menyebabkan korban jiwa dan luka-luka. Kejadian itu tidak hanya melukai para korban, tetapi juga melukai perasaan dan jiwa kita semua sebagai bangsa. Perang melawan terorisme adalah perang kita bersama, dan perang seluruh dunia. Oleh sebab itu#AsepTidakTakut!” Tegas Asep.

Selain acara memungut sampah bersama-sama, para Asep mengadakan kegiatan lain yang akan menarik masa yaitu mengumpulkan para pemilik nama Asep yang kebetulan sedang CFD-an. Ada pembagian snack gratis dan juga suguhan live music.     ( Arsy )


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *