PADTaSIK berikan santunan

PAD Tasik Raya saat memberikan santunan kepada Asep Supriatna (10), Selasa (16/02) tadi siang

Kabupaten, Wartatasik.com – Menyusul adanya kabar di media sosial (Medsos) tentang kondisi seorang anak kecil bernama Asep Supriatna (10) warga Kampung Ketasari RT 08 RW 01 Desa Manonjaya Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya yang kondisinya sangat memprihatinbkan ternyata mengetuk iba dari Paguyuban Asep Duni (PAD) Tasik Raya.
“Terus terang pas Saya baca dan saya upayakan investigasi atau pengecekan ke lokasi bahwa anak yang akrab dipanggil Nana itu, tengah menderita thypus dan gizi buruk. Ia (Asep) berasal dari keluarga tidak mampu yang berprofesi sebagai pemulung,” kata Ketua Residen PAD Tasik Raya Asep Heru Ruhimat kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Selasa (16/02).
Lebih parahnya lagi, sambungnya, Asep tinggal di sekitar Stasiun KA Manonjaya, memiliki adik seorang difabel dan sempat berada di IGD RSU Manonjaya. “Atas info dan kondisi yang dialami oleh keluarga Asep Supriatna tersebut. Peduli sesama Asep, kami dari PAD Tasik Raya mengumpulkan dana dari anggota PAD untuk membantu meringankan keluarganya,” terangnya.
Asep Heru (Aroe) menjelaskan, pihaknya membuka dan menerima saluran bantuan untuk mengumpulkan dana dari semua pihak, “Dana yang terkumpul dari donatur tahap I sudah kami serahkan pada hari ini atau tadi siang. diserahkannya oleh Dewan Pembina Paguyuban Asep Tasik Raya H. Asep Husen yang disaksikan oleh Ketua DPW PAD Asep Tutuy Turyana dan Saya sendiri,” paparnya.
Kemudian disebutkannya bahwa Dewan Pembina PAD Tasik Raya adalah anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya. “Donasi juga akan kami serahkan setiap lima hari sekali dan kepada donator khusus anggota paguyuban kami haturkan terima kasih. Bantuannya telah diterima oleh Ketua RT setempat Bapak Omon yang didampingi Camat Manonjaya Yayat Suryatna,” imbuhnya.
“Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur. Semoga bantuan yang telah diberikan menjadi amal kebaikan bagi kita semua terutama bagi Asep Supriatna diberikan kesehatan serta dimudahkan rezekinya, Aamiin..” pungkas Ia. Asron (wartatasik)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *