Paguyuban Asep Dunia  (PAD) yang merupakan perkumpulan nama Asep yang ada di seluruh dunia, adalah bisa disebut juga sebagai Organisasi Kemasyarakatan di Indonesia yang memiliki banyak program kemasyarakatan terutama program Sosial dan Kesejahteraan. PAD ingin turut berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa pada umumnya. Sesuai dengan slogan PAD Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia, yang artinya Dari Asep Oleh Asep Untuk Indonesia.

Pada Minggu (17/07) bertempat di Museum IPTEK Taman Mini Indonesia Indah, PAD berkumpul mengadakan acara Halal Bi Halal yang di hadiri lebih dari 300 orang bernama Asep beserta keluarganya. Persiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Asep Kambali mengatakan dalam pidatonya, bahawa halal bi halal PAD dengan tema Minggu Bersama Asep ini untuk semakin mengeratkan tali silaturahmi antar Asep dan bahkan keluarga para Asep. PAD juga bertujuan ingin menjadi bagian dari komunitas yang turut memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia, diantaranya melalui PAD kita ingin turut melestarikan budaya bangsa sperti melestarikan seni budaya khas Sunda atau Jawa Barat. Melalui PAD ingin menjadi bagian yang turut bisa berbagi dan melakukan sosial terhadap masyarakat minimal terhadap sesama Asep. Bahkan melalui PAD kami ingin memberikan peluang dan menjadikan para Asep khususnya, atau masyarkat secara umum bisa sejahtera. Hal ini sudah ditunjukkan dengan terbentuknya Koperasi Paguyuban Asep Dunia (KOPEPAD).

 

Asep Maskan sebagai Menteri Pemberdayaan Komunitas PAD menambahkan, Koperasi Paguyuban Asep Dunia (KOPEPAD) yang sudah berjalan 3 bulan ini bisa menjadi jembatan para Asep sebagai anggota, yang apabila dari keluarga atau isteri-isteri para Asep memiliki usaha home industry bisa dikerjasamakan dan dipasarkan melalui KOPEPAD. Dan saat ini KOPEPAD pun sudah memiliki aplikasi online sehingga masyarakat luas bisa mengakses dan berbelalanja langsung secara online melalui KOPEPAD. Ada ribuan jenis produk baik barang atau pun jasa yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk berbelanja secara online melalui KOPEPAD yang belum memiliki aplikasinya Anda bisa download dari playstore atau silahkan klik pada link ini.

Dikatakan Asep Erwin selaku Kepala Divisi Bisnis KOPEPAD ketika di tanya wartawan, bahwa saat ini yang terpenting diharapkan semua anggota PAD untuk tidak ragu-ragu lagi untuk segera mendaftar sebagai anggota KOPEPAD, supaya manfaat dari KOPEPAD ini bisa segera dirasakan langsung oleh para Asep sebagai anggota. Misalnya kalau dalam koperasi inikan ada yang namanya pembagian SHU (Sisa Hasil Usaha), nah SHU inikan nantinya akan dibagikan kepada anggota koperasi setiap satu tahun sekali. Pembagian SHU ini diambil dari keuntungan yang dihasilkan dari usaha koperasi. Yaa.. anggap saja kita sebagai anggota ini jadi memiliki tabungan yang setiap tahunnya bisa kita cairkan.

Untuk menjadi anggota KOPEPAD juga cukup mudah, Anda bernama Asep dan tergabung di PAD, melakukan pembayaran Iuran Pokok, Iuran Wajib dan Tabungan Pribadi. Nah,  tentu dalam melakukan pembayaran iuran itu kami memberikan kemudahan dengan tidak harus membayar lunas sekalugus, melainkan bisa dicicil dan bertahap di sesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing. Perlu di catat juga, bahwa semua iuran yang menjadi syarat sebagai anggota KOPEPAD ini pun uangnya tidak akan hilang melainkan semuanya akan kembali kepada kita sebagai anggota. Jadi, kita harapkan semua anggota PAD di mana pun berada untuk segera mendaftar sebagai anggota KOPEPAD supaya percepatan PAD dalam merealisasikan kesejahteraan para Asep ini bisa segera terwujud.

Acara HBH PAD ini juga tidak terlepas dari kegiatan sosial dengan menyantuni anak Yatim dan kaum Dhuafa. Tak ketinggalan Asep Astrun sang Dalang ternama dari Bandung, dan grup Midang Kalang khas seni Sunda dari Bogor yang di dukung penyanyi Asep AS (Asli Subang) menggebrak menambah meriah suasana acara HBH Minggu Bersama Asep. Acara diakhiri dengan pelantikan pengurus beberapa DPW dan DPD PAD yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Penutupan, semua peserta HBH melakukan salam-salaman saling maaf memaafkan dan melakukan sesi foto bersama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *