Pelantikan Pengurus DPP Paguyuban Asep Dunia 2020-2025

Senin, 14 September 2020 | 06:30 WIB – Asep RuslanPengurus DPP PAD 2020-2025 yang sudah dilantik (Foto: Asep Ruslan)

KOTA BANDUNG – Paguyuban Asep Dunia (PAD), yang didirikan oleh 5 Asep yaitu Asep Iwan Gunawan, Asep Kambali, Asep Bambang Fauzi (ABF), Asep RS dan Asep Dudi di Jakarta pada Minggu (1/8/2010), adalah gerakan sosial yang bertujuan mempertemukan para pemilik nama Asep di seluruh Dunia untuk bersilaturahmi dan mengaktualisasikan diri secara kongkrit agar berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Ketua Umum atau Presiden PAD Periode 2020-2025 Asep Ruslan, melaksanakan Pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus DPP PAD 2020-2025 secara virtual online dengan aplikasi zoom meeting pada Minggu (13/9/2020) yang berlangsung pukul 20.00-22.30 WIB.

Asep Sutisna Sanjaya Sekjen DPP PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

Acara pelantikan tersebut dipandu dan dibuka oleh Sekjen DPP PAD 2020-2025 Asep Sutisna Sanjaya. Seluruh peserta setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan doa oleh Kepala Departemen Agama DPP PAD 2020-2025 Asep Rahmat. Dilanjutkan pembacaan SK Ketua Umum atau Presiden PAD Periode 2020-2025 terpilih oleh Ketua Munas PAD 2020 Asep Jalaludin.

Asep Rahmat Kepala Departemen Agama DPP PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

“Pada kegiatan PILKASEP (Pemilihan Ketua Umum atau Presiden Asep) yang pengumumannya disampaikan pada puncak acara Munas PAD yang digelar Minggu (2/8/2020) dari 4 kandidat Calon Ketua Umum atau Presiden PAD untuk Periode 2020-2025 yaitu Asep Jaelani (Ketua DPW Priangan Timur), Asep Yedi (Pengurus DPW DKI Jakarta), Asep Saepudin (Ketua DPD Bogor Raya) dan Asep Ruslan (Ketua DPW Priangan Barat), terpilih sebagai Ketua Umum atau Presiden PAD Periode 2020-2025 adalah Kang Asep Ruslan,” kata Asep Jalaludin di zoom meeting, Minggu (13/9/2020).

Asep Jalaludin Ketua Munas PAD 2020 (Foto: Asep Ruslan)

“Semoga Ketua Umum/Presiden PAD, kang Asep Ruslan, dengan dukungan dan doa dari kita semua, dapat menjalankan amanah sebagai Ketua Umum/Presiden PAD 2020-2025 dengan baik dan benar. Selalu diberikan kemudahan, pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT agar PAD selalu harum namanya,” pungkasnya.

Asep Ruslan Ketua Umum/Presiden PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

Dalam sambutannya, Ketua Umum/Presiden PAD terpilih Asep Ruslan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pilkasep dan Munas 2020, serta Pengurus DPP PAD Periode 2015-2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pilkasep dan Munas PAD 2020 yang telah menyelenggarakan proses Pemilihan Ketua Umum/Presiden PAD Periode 2020-2025 dengan lancar sesuai waktu yang diagendakan. Terima kasih dan penghargaan yang tulus pula saya sampaikan kepada Ketua Umum/Presiden PAD Kang Asep Kambali dan seluruh jajaran pengurus DPP PAD Periode 2015-2020, yang telah bekerja dengan baik dan membesarkan PAD. Semoga akan menjadi amal shalih yang abadi di hadapan Allah SWT,” kata Asep Ruslan.

Asep Jaelani Wakil Ketua Umum PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

Ketua Umum/Presiden PAD berharap, pelantikan Pengurus DPP PAD Periode 2020-2025 akan memberikan dampak positif bagi kesatuan dan persatuan Asep. 

“Pengurus DPP PAD 2020-2025 ini saya namakan “Asep Bersatu Membangun Indonesia” diharapkan pengurus baru dan para Kepala Departemen yang akan dilantik, dalam membuat kebijakan selalu mengedepankan kesatuan dan persatuan Asep. Semoga Asep selalu Guyub di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia. Kita tetap semangat dan inovatif di masa Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 demi memberikan konstribusi yang maksimal sesuai salam PAD “Salam TAKAKI” Ti Asep Ku Asep Keur Indonesia,” ungkap Ketua Umum/Presiden PAD.

Asep Kambali Ketua Dewan Pengawas DPP PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

“Pengurus yang baru, memiliki amanah dan tanggung jawab besar mempertahankan dan mengembangkan PAD yang sudah dibangun oleh pendiri dan dibesarkan oleh pengurus sebelumnya. Untuk menjadi organisasi yang mumpuni dan memberikan kontribusi maksimal, baik untuk Anggota PAD, Akang/Teteh Pemilik nama Asep, Balad Asep (Mitra Kerja PAD), masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Asep Kuswani Ketua Dewan Pembina DPP PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan momentum untuk kembali mengingat perjalanan sejarah tujuan didirikannya PAD.

“Setiap lima tahun, pelantikan pengurus baru menjadi momentum untuk merefleksikan kiprah PAD selama ini. ASEP itu singkatan dari Agama, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan. Dengan adanya PAD, banyak orang yang bernama Asep di seluruh dunia merasa bangga menyandang nama Asep. Bahkan Gelar Kehormatan Asep (Honoris Causa Asep) yang menjadi Hak istimewa Kekuasaan Presiden PAD, sudah diberikan kepada Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota, Pengusaha, Selebriti, Budayawan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Indonesia. Bahkan sekarang banyak bayi yang lahir diberi nama Asep. Hasil survei di setiap Kecamatan di Jawa Barat, terdapat sekitar 6000 orang yang bernama Asep,” tutur Asep Ruslan.

www.paguyubanasep.com (Foto: Asep Ruslan)

“Alhamdulillah, Asep sudah banyak yang duduk menjadi Anggota DPR RI, DPRD Kota/Kabupaten, Kepala Dinas, Camat, Lurah/Kepala Desa, Rektor, Guru Besar, Dosen, Pakar Sejarah, Jurnalis, Tokoh Agama, bahkan banyak Jenderal TNI/POLRI yang bernama Asep. Pokoknya mah orang yang bernama Asep itu Multi Profesi dan Multi Talenta, dari Tukang Bubur sampai Gubernur ada. Insya Allah kalau Asep bersatu dan Guyub, untuk jabatan Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota, akan ada yang bernama Asep. Bahkan untuk meraih jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia sekalipun… Aamiin Yaa Robbal Aalaamiin,” harapan Ketua Umum/Presiden PAD, Asep Ruslan, yang di amin kan oleh seluruh peserta Zoom Meeting.

Virtual online pelantikan DPP PAD 2020-2025 (Foto: Asep Ruslan)

Acara dilanjutkan Pelantikan Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus DPP PAD 2020-2025 melalui virtual online oleh Ketua Umum/Presiden PAD.

“Bismillaahirrahmaanirrahim…. Dengan memohon ridlo, petunjuk, pertolongan dan perlindungan Allah SWT, DPP PAD 2020-2025 dengan nama“Asep Bersatu Membangun Indonesia” melalui virtual online aplikasi zoom meeting, bertempat di Kota Bandung pada Minggu (13/9/2020) pukul 21.00 Wib. Saya selaku Ketua Umum/Presiden PAD Periode 2020-2025 melantik Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus DPP PAD Periode 2020-2025. Tok… Tok… Tok… Syah,” kata Asep Ruslan.

“Dan pada malam hari ini juga ditetapkan, setiap tanggal “4 September (4SEP)” diperingati sebagai “Hari Asep Sedunia”. Mohon untuk diviralkan. Tok… Tok… Tok… Syah,” pungkasnya.

Susunan DPP Paguyuban Asep Dunia Periode 2020-2025

Dewan Pengawas PAD

  1. Asep Kambali (Ketua)
  2. Asep Iwan Gunawan (Anggota)
  3. Asep Bambang Fauzi (Anggota)
  4. Asep Kusmayadi (Anggota)
  5. Asep Kustiwa (Anggota)

Dewan Pembina PAD

  1. Asep Kuswani (Ketua)
  2. Asep Saepudin (Anggota)
  3. Asep Zaenal Mustofa (Anggota)
  4. Asep Rahmat (Anggota)
  5. Asep Burhanudin (Anggota)

Pengurus DPP PAD

  1. Asep Ruslan (Ketua Umum/Presiden)
  2. Asep Jaelani (Wakil Ketua Umum)
  3. Asep Sutisna Sanjaya (Sekjen)
  4. Asep Jalaludin (Wakil Sekjen)
  5. Asep WS (Bendahara Umum)
  6. Asep Purwani (Wakil Bendahara Umum)
  7. Asep Rahmat (Kepala Departemen Agama)
  8. Asep Saepudin (Kepala Departemen Sosial & Budaya)
  9. Asep Yedi (Kepala Departemen Ekonomi)
  10. Asep Chaeruloh (Kepala Departemen Pendidikan)
  11. Asep Rochman (Kepala Departemen Organisasi)
  12. Asep Komarudin (Kepala Departemen Humas & Kominfo)
  13. Asep Dedi (Kepala Departemen Hukum & HAM)
  14. Asep Fitri Hilman (Kepala Departemen Kesehatan & Lingkungan)
  15. Asep Tatang Somantri (Kepala Departemen Pemuda & Olah Raga)

Dalam konferensi pers usai acara pelantikan, kepada awak media via zoom meeting, Presiden PAD menyampaikan perasaannya.

“Kalau perasaan bercampur antara senang dan was-was. Senangnya alhamdulillah meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, pelantikan secara virtual online telah berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Saya berharap kepada para pengurus dan para Kepala Departemen yang sudah dilantik segera dapat membuat program kerjanya masing-masing. Dengan semangat Silaturasep (Silaturahmi Asep), Diskusep (Diskusi Asep), Edukasep (Edukasi Asep), Kolaborasep (Kolaborasi Asep) dan Kontribusep (Kontribusi Asep), diharapkan dapat segera menunjukan kinerjanya,” kata Asep Ruslan.

Organisasi Sayap PAD (Foto: Asep Ruslan)

Asep Dedi Kepala Departemen Hukum & HAM PAD 2020-2025 dan Ketua ALC (Foto: Asep Ruslan)

Organisasi Sayap PAD (Foto: Asep Ruslan)

“Was-wasnya, menjadi Ketua Umum/Presiden sebuah organisasi besar seperti PAD yang sudah berumur 10 tahun, dengan berbagai pencapaian prestasi dan nama besarnya, tentunya memiliki tanggung jawab besar pula. Untuk itu saya berharap, semoga seluruh pengurus PAD dan pengurus organisasi sayap PAD (ABC-Asep Business Comunity, ARJUNA-Asep Rescue Terjun Bencana), ASTINA-Asep Anti Narkoba, ALC-Asep Lawyer Club, KURAWA-Kurban Ti Asep Keur Warga, BADRANAYA-Bantuan Darurat Ti Asep Keur Baraya, BIMA-Beasiswa Studi Mahasiswa, BISMA-Beasiswa Studi SMA, AMCI-Asep Motor & Mobil Club Indonesia, dll) baik tingkat DPP, DPLN, DPW dan DPD, harus selalu menjalin kerjasama dan Kolaborasep yang baik. Dapat bekerjasama aktif, baik dengan pemerintah ataupun para steak holder yang lainnya. Menjadi inovator kebaikan dan teladan bagi masyarakat sekitarnya, dan selalu mengharumkan nama besar PAD,” ungkapnya.

Asep Yedi Kepala Departemen Ekonomi PAD 2020-2025 dan Ketua ABC (Foto: Asep Ruslan)

“Akhirnya saya ucapkan selamat bekerja kepada Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus DPP PAD Periode 2020-2025 yang baru saja dilantik, semoga Akang/Teteh Asep selalu diberikan kesehatan, kemudahan, petunjuk, pertolongan dan perlindungan Allah SWT. Mudah-mudahan kiprah Akang dan Teteh Asep, akan menjadi amal cantik yang akan kita tuai dikemudian hari,” pungkas Asep Ruslan, Ketua Umum/Presiden PAD 2020-2025.

Categories: Berita PAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *