Press Release KAA-BLA PAD

Press Release KAA-BLA PAD
October, 26 2016
For immediately release

TERINSPIRASI SEJARAH, PAGUYUBAN ASEP DUNIA GELAR
BANDUNG LAUTAN ASEP

JAKARTA | Pada tahun 2015 lalu, Paguyuban Asep Dunia (PAD) telah sukses mengumpulkan para pemilik nama Asep dari seluruh Indonesia sebanyak 350 orang dalam suatu pertemuan yang diberi nama Konperensi Asep Asep (KAA) yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. KAA merupakan ajang pertemuan tahunan bagi para pemilik nama Asep dari seluruh dunia yang tergabung dalam organisasi PAD yang didirikan pada 1 Agustus 2010 silam

Tahun ini, PAD akan kembali menggelar KAA dengan tajuk Bandung Lautan Asep (BLA). β€œYa, nama BLA tidak mungkin asing bagi kita, karena mengingatkan kita pada peristiwa sejarah yang sangat heroik tahun 1946 yang terjadi di Kota Bandung. Dengan memberi nama ini, PAD ingin mengingatkan para Asep, umumnya generasi muda Indonesia, terhadap sejarah bangsanya tentang heroiknya perjuangan rakyat Bandung – Jawa Barat dalam berjuang mengusir penjajah Belanda,” ungkap Mayjend TNI (Pur) Asep Kuswani, M.Si selaku Ketua Dewan Pembina PAD.

Kegiatan KAA akan digelar pada 30 Oktober 2016 di Pendopo Walikota Bandung. KAA memang secara khusus diperuntukkan hanya bagi para pemilik nama Asep sesuai kartu tanda penduduk (KTP). Namun bagi mereka yang tertarik, terutama media yang ingin meliput sangat dipersilahkan. Dalam kegiatan KAA, para Asep beserta keluarganya akan melakukan kegiatan massal seperti konferensi, bermain angklung, membatik, bernyanyi, bermain permainan tradisional, melakukan ekskursi ke museum dan tempat-tempat sejarah di Bandung, dll yang semuanya akan memecahkan rekor MURI karena dilakukan bersama-sama oleh ribuan pemilik nama yang sama, yaitu Asep.

Dalam rangka perhelatan ini, PAD juga berencana akan menyematkan gelar nama Asep (honoris causa) kepada presiden RI Joko Widodo. Selain Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo), juga ada nama-nama penting lain seperti Imam Nahrawi (Menpora RI), Ahmad Heryawan (gubernur Jawa Barat), Ridwan Kamil (walikota Bandung), Muhammad Farhan (presenter), Boy William (artis), Ary Ginanjar (motivator ESQ), Irfan Hakim, Adnhika dan Ramzy (Trio MC Bintang Pantura 3 Indosiar), dan lain sebagainya. Mereka juga menyatakan akan hadir dalam pertemuan yang akan dihadiri ribuan Asep ini. Kecuali presiden Jokowi, panitia masih menunggu konfirmasi.

Presiden Asep Dunia, Asep Kambali menjelaskan bahwa dalam perhelatan tahunan tersebut, para Asep akan datang dari berbagai penjuru dunia. Ada Asep yang berjenis kelamin laki-laki, juga ada Asep yang perempuan. Ada yang asli Sunda, ada juga yang berdarah Tionghoa, bahkan berdarah Amerika.

PAD menilai bahwa KAA yang bertajuk BLA ini juga diharapkan memiliki dampak positif bagi para Asep, bagi Indonesia dan bagi dunia, karena akan dihadiri para pemilik nama Asep tidak hanya Indonesia, tapi juga dunia. “Melihat kenyataan bahwa Asep bukan hanya milik Sunda dan Jawa Barat saja, sejatinya Asep harus memiliki manfaat yang universal,” tegas pemegang sabuk hitam dan IV Bandung Karate Club (BKC) itu.

“Para Asep yang tergabung di PAD ingin sekali mengulang sejarah, dimana Konperensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955 telah menginspirasi dunia. Dan ‘KAA’ ke-1 PAD tahun 2015 lalu telah berhasil menghimpun para Asep sebanyak 350 orang dan diliput oleh 140 media massa. Tentu ini pencapaian yang sangat luar biasa dan telah menginspirasi PAD untuk makin eksis, makin besar dan makin bermanfaat bagi para Asep dan dunia,” tegasnya.

Senada dengan itu, kektua pelaksana KAA 2016 Asep Setiawan Maskan menghimbau kepada para Asep di seluruh dunia agar segera menetapkan agenda dan mempersiapkan segala sesuatunya agar dapat menghadiri dan mensukseskan konperensi internasional yang unik ini, karena hanya akan diikuti oleh pemilik nama Asep. β€œIni merupakan konperensi terbesar di dunia yang akan memecahkan rekor dunia,” paparnya.

“KAA hanya diselenggarakan setahun sekali oleh Paguyuban Asep Dunia (PAD). Oleh karena itu mari manfaatkan momen ini untuk silaturahmi dan berjejaring agar para Asep berdaya, dan berjaya. Sehingga para Asep dapat berkontribusi secara nyata bagi Indonesia. Hal tersebut seperti tertuang dalam tema KAA tahun 2016 ini, yaitu: Asep Bersatu Membangun Indonesia,” tegasnya.

Kegiatan KAA 2016 ini disponsori oleh Bank BJB dan didukung oleh: (tolong tambahkan siapa saja sponsornya). Mereka semua sangat antusias dan berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan yang unik ini.

Anda bernama Asep dan tertarik ikut? Anda ingin ikut tapi tidak bernama Asep? Buruan ganti nama, sebelum kehabisan, hahahaha πŸ˜› Informasi dan pendaftaran peserta KAA yang bertajuk BLA ini sudah dibuka melalui nomor telepon 0813.1453.1519 atau 0877.7187.8150 dan melalui www.paguyubanasep.com (website resmi PAD).***

Contact Person:
Asep Kambali, Presiden PAD: 0812.1920.3636 (call/text)
Asep Setiawan Maskan, Ketua Pelaksana KAA 2016: 0813.1453.1519 atau 0877.7187.8150