Vocabulary “ASEP” tidak hanya milik orang Sunda atau Jawa Barat

Vocabulary “ASEP” tidak hanya milik orang Sunda atau Jawa Barat. Buktinya banyak anggota Paguyuban Asep Dunia dari berbagai daerah di Indonesia yang bukan keturunan Sunda. Sebut saja Asep Sugiarto dari Tegal, tulen, gak bisa ngomong Sunda. Noriez Husein ini nama asli di KTP-nya Noriez Asep Fransika, asli Minang. Bahkan banyak sekali Asep dari Rejang Lebong, Bengkulu yang bukan keturunan Sunda.

Lebih menarik lagi, banyak Asep yang berjenis kelamin perempuan. Gak percaya ini contoh nyatanya: Yuni Asep Nopian dan seterusnya.

Yang paling gak akan dipercaya, banyak Asep di Amerika Serikat, seperti Ibu Frieda ini. Bahkan keluarga besarnya pakai nama Asep semua, seperti teman baru saya yang bernama Omecca Asep ini.

Jadi, mulai sekarang, jagan pernah merasa dan berpikir bahwa nama kita aneh, atau terkesan sendiri, atau apa lah. Ingat, di belahan bumi yang lain pasti ada perbedaan yang akan menyatukan kita, misal seperti nama Asep ini. Maka mari kita jaga dunia dengan berteman dan persatuan. Love you all 😍😘

https://www.facebook.com/frieda.a.johnson.48

PRESIDEN PAGUYUBAN ASEP DUNIA